Sukses

Kebakaran Tewaskan 14 Orang Jemaat Kasim

Kebakaran besar yang menghanguskan pusat komunitas jemaat kasim di wilayah timur New Delhi, Minggu (20/11) menewaskan sedikitnya 14 orang dan korban luka-luka 50 orang. Insiden ini terjadi di balai desa di wilayah Nagri Nand.

Liputan6.com, New Delhi: Kebakaran besar yang menghanguskan pusat komunitas jemaat kasim di wilayah timur New Delhi, Minggu (20/11) menewaskan sedikitnya 14 orang dan korban luka-luka 50 orang. Insiden ini terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat di balai desa di wilayah Nagri Nand.

Komunitas jemaat kasim trans-seksual tersebut sedang menjalani sebuah acara yang berlangsung selama tiga hari. Menurut polisi api pertama kali berkobar di bagian dapur selanjutnya cepat menyebar ke ruang lain. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek.

Pejabat resmi setempat dan rumah sakit menyatakan korban meninggal 14 orang. Media massa lokal menyebutkan kemungkinan korban tewas bisa bertambah. Butuh sedikitnya 20 mobil pemadam kebakaran untuk menaklukkan api yang berkobar.

Kaum trans-seksual di India adalah kelompok yang terpinggirkan secara sosial. Mereka kebanyakan bekerja di bidang hiburan, pemakaman, pernikahan, dan pelayanan ritual. (ANT/Xinhua-OANA/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini