Sukses

Obama Tiba di Australia

Presiden AS Barack Obama tiba di Canberra, Australia, untuk mempererat kerja sama militar AS dengan Australia yang telah terjalin sejak 60 tahun lalu.

Liputan6.com, Canberra: Presiden Amerika Serikat Barack Obama dilaporkan telah tiba di Canberra, Australia (16/11). Kunjungan pertama Obama ini bertujuan untuk mempererat kerja sama militar AS dengan Australia yang telah terjalin sejak 60 tahun lalu.
 
Saat keluar dari pesawat kepresidenan Air Force One, Obama terlihat prima dan tak segan untuk tersenyum juga melambaikan tangannya ke arah kerumunan yang telah menantinya. Ia pun langsung disambut oleh Gubernur-Jenderal Australia Quentin Bryce, Perdana Menteri Julia Gillard, Duta Besar Australia untuk AS Kim Beazley, juga Duta Besar AS Bleich Geoffrey.
 
Obama pun menyempatkan diri berbincang singkat dengan romobongan yang menyambutnya itu sebelum akhirnya masuk ke dalam mobil spesialnya, The Beast. Kemudian, iring-iringan mobilnya langsung menuju Gedung Parlemen untuk menghadiri upacara penyambutan resmi, dan penandatanganan buku pengunjung.
 
Dalam kunjungan selama 26 jam ini, Obama dijadwalkan akan menghadiri meeting bilateral dengan Gillard, mengunjungi Darwin Northern Territory, di mana ia akan mengumumkan rencana untuk memperluas posisi peralatan militer AS di Australia, meningkatkan akses ke pangkalan-pangkalan dan melakukan lebih banyak pelatihan bersama.(Xinhua/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.