Sukses

Angin Puting Beliung Mengamuk di Klaten

Angin puting beliung, Minggu (30/10) pagi mengobrak-abrik Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Puluhan atap rumah warga porak-poranda dan pohon-pohon roboh. Angin ribut itu juga memutuskan jaringan listrik akibat tiang listrik tumbang.

Liputan6.com, Klaten: Angin puting beliung, Minggu (30/10) pagi mengobrak-abrik Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Puluhan atap rumah warga porak-poranda dan pohon-pohon roboh. Angin ribut itu juga memutuskan jaringan listrik akibat tiang listrik tumbang. 

Menurut beberapa warga yang sedang membersihkan reruntuhan rumah, dan patahan pohon tumbang, angin puting beliung tersebut terjadi bersamaan dengan hujan deras. Peristiwa tersebut berlangsung sekitar setengah jam. Sejumlah warga mengaku ketakutan melihat kencangnya hujan disertai angin yang menerbangkan atap-atap rumah.

Kerugian akibat angin puting beliung tersebut belum bisa dihitung. Namun diperkirakan bisa mencapai puluhan juta rupiah, jika melihat kerusakan rumah dan berbagai fasilitas umum, termasuk tiang-tiang listrik di desa tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini