Sukses

Misteri Kematian Khadafi Mulai Terungkap

Komandan pasukan yang menangkap sang kolonel mengungkapkan detik-detik terakhir kehidupan Gaddafi kepada BBC.

Liputan6.com, Tripoli: Sedikit demi sedikit saat-saat terakhir Kolonel Muammar Khadafi mulai terungkap. Komandan pasukan yang menangkap sang kolonel mengungkapkan detik-detik terakhir kehidupan Gaddafi kepada BBC. Omran al-Oweib, nama komandan itu, mengatakan Khadafi yang sudah cedera diseret dari sebuah pipa saluran drainase tempatnya berlindung di Sirte.

Namun, baru berjalan sekitar 10 langkah, Khadafi tersungkur akibat tertembak. Omran menyatakan sulit mengidentifikasi orang yang menembak Khadafi hingga tewas. "Saya tidak melihat siapa yang menembak atau senjata apa yang membunuh Khadafi," kata Oweib dalam wawancara ekslusif yang dilansir BBC, Ahad (23/1).

Oweib menambahkan sejak awal sejumlah pejuang berniat untuk membunuh Khadafi, namun dia berusaha untuk menjaga eks diktator Libia itu tetap hidup. "Setelah Khadafi rubuh, saya melarikannya ke rumah sakit di mana akhirnya dia dinyatakan meninggal dunia. Saya berusaha menyelamatkan nyawanya namun saya gagal," tambah Oweib.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini