Sukses

Polisi Selidiki Penembakan Freeport

Kapolda Papua Irjen Pol Bigman Lumban Tobing membenarkan telah terjadi penembakan di areal PT Freeport, Jumat (21/10) pagi tadi. Kasus tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan polisi.

Liputan6.com, Jayapura: Kapolda Papua Irjen Pol Bigman Lumban Tobing membenarkan telah terjadi penembakan di areal PT Freeport, Jumat (21/10) pagi tadi. Hal tersebut diutarakan Kapolda Papua usai mengikuti pertemuan bersama Gubernur Papua, Pangdam 17 dan tokoh masyarakat serta agama, Jumat siang.

Kasus tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan polisi. Dalam aksi penembakan brutal tersebut dipastikan tiga orang tewas dan seorang lainnya mengalami luka tembak. Seluruh korban diduga merupakan karyawan Freeport. Ketiga jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Kuala Kencana Timika.

Dari data yang diperoleh, keempat korban ditembak di Mile 40 tepatnya di jalur akses area dataran rendah. Lokasi ini terletak beberapa mil di sebelah utara lokasi insiden penembakan pada 14 Oktober 2011 lalu. Penembak diduga dilakukan orang yang telah terlatih [baca: Seorang Karyawan Kontraktor Freeport Tewas Tertembak]. (APY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.