Sukses

Hari Ini "Royal Wedding" Yogya Dimulai

Proses rangkaian acara pernikahan putri bungsu Sultan Hamengku Buwono X, Raden Ajeng Nurastuti Wijareni dengan Achmad Ubaidillah akan dimulai hari ini, Ahad (16/10).

Liputan6.com, Yogyakarta: Proses rangkaian acara pernikahan putri bungsu Sultan Hamengku Buwono X, Raden Ajeng Nurastuti Wijareni dengan Achmad Ubaidillah akan dimulai hari ini, Ahad (16/10). Acara bakal berlangsung hingga Rabu mendatang.

Informasi dari media centre menyebutkan, acara hari ini dimulai pukul 09.00 WIB. Saat itu calon pengantin pria sudah berada di Ndalem Mangkubumen Keraton bersama keluarga. Ubaidillah yang bergelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudhanegara didampingi KRT Pujaningrat.

Di waktu bersamaan, Gusti Raden Ajeng Nurastuti Wijareni yang bergelar Gusti Kanjeng Ratu Bendoro melakukan upacara pelangkahan dan ngabekten. Acara berlangsung di Keraton Kilen, kediaman Sultan Hamengku Buwono X dan keluarga.

Pada pukul 10.00 WIB, KRT Jatiningrat dan KRT Yudahadiningrat menjemput calon pengantin pria di Ndalem Mangkubumen untuk nyantri di keraton. Mereka datang dengan menaiki kereta. Pada jam yang sama, GKR Pembayun (putri sulung Sultan HB X) mengutus Bray Suyahadiningrat dan Bray Suryamentaram menjemput pengantin putri di Keraton Kilen.

Satu jam kemudian atau pukul 11 siang, calon pengantin pria tiba di Regol Magangan. Selanjutnya menuju Bangsal Kasatriyan dan beristirahat di Gedhong Srikaton. Sedangkan calon pengantin wanita dijadwalkan tiba di Bangsal Sekar Kedaton dan beristirahat di emper Bangsal Gedhong Prabayeksa.

Prosesi hari ini ditutup pukul 20.00 WIB, yakni dengan acara Mujahadah di Masjid Penapen.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini