Sukses

Korban Penembakan di Freeport Dimakamkan

Jenazah Petrus Ayamiseba akhirnya dimakamkan setelah sebelumnya diadakan ibadah pelepasan jenazah di rumah duka di Mimika, Papua. Petrus adalah pekerja tambang yang tewas tertembak dalam bentrokan berdarah di Jalan Gorong-gorong, Timika.

Liputan6.com, Timika: Jenazah Petrus Ayamiseba akhirnya dikebumikan setelah diadakan pelepasan jenazah di rumah duka Jalan Mambruk, Kelurahan Kwamki Narama, Mimika, Papua, Kamis (13/10). Isak tangis keluarga melepas kepergian Petrus.

Pekerja tambang dari PT Pangan Sari Utama tersebut tewas tertembak dalam bentrokan berdarah di Jalan Gorong-gorong, Timika, Senin  silam. Saat itu tengah berlangsung unjuk rasa mendesak penghentian operasional PT Freeport Indonesia karena dinilai tidak bisa mensejahterakan karyawannya.

Hingga kemarin, ribuan pekerja tambang PT Freeport masih mogok kerja menuntut penyesuaian upah. Mereka kini terkonsentrasi di lokasi blokade Jalan Tambang di mil 27 dan di depan terminal karyawan Gorong-gorong, Timika.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini