Sukses

Pemerintah Didesak Rebut Kembali Tanah yang Dicaplok

Unjuk rasa menuntut kembali tanah di perbatasan Kalimantan Barat yang diduga dicaplok Malaysia diwarnai aksi cebur diri ke kolam di Bundaran Hotel Indonesia, Jakpus. Aksi ini sebagai wujud protes sekaligus pernyataan siap berperang dengan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Massa yang tergabung dalam Barisan Muda Penegak Amanat Nasional berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (12/10). Mereka menuntut pemerintah merebut kembali tanah di perbatasan Kalimantan Barat yang diduga dicaplok Malaysia.

Selain berorasi dan membawa berbagai spanduk berisi kecaman dan ajakan kepada seluruh elemen bangsa, aksi massa ini juga diwarnai dengan menceburkan diri ke kolam di Bundaran Hotel Indonesia.

Unjuk rasa kali ini juga menuntut dan mendesak sikap pemerintah harus tegas dan secepatnya menyelesaikan masalah perbatasan agar tidak menjadi isu nasional yang berkepanjangan. Sepekan silam, Komisi I DPR RI mengumumkan sedikitnya 1.400 hektare tanah di perbatasan Camar Bulan, Kalimantan Barat, diduga dicaplok pemerintah Malaysia [baca: Malaysia Caplok Wilayah RI].(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini