Sukses

Ribuan Orang Akan Berdemo di Bundaran HI

Mereka yang menamakan dirinya Panggung Pancasila Sakti ini akan menyerukan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono turun dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan orang dari berbagai organisasi pemuda akan menduduki Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Senin (3/10). Mereka yang menamakan dirinya Panggung Pancasila Sakti ini akan menyerukan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono turun dari jabatannya. Aksi ini juga untuk menyambut tujuh tahun bobrok dan gagalnya pemerintah SBY yang genap pada 20 Oktober 2011 nanti.

"Ayo, rakyat Indonesia, datangi dan duduki Bundaran Hotel Indonesia pada Senin, 03 Oktober 2011 pukul 13.00 WIB. Aksi ini bersama 55 Organisasi Bangsa dengan Kekuatan 4.000-5.000 [anggota] massa," ujar perwakilan Panggung Pancasila Sakti, Prapto, dalam sebuah jumpa pers di Jakarta, Ahad (2/10).

Sementara di acara yang sama, artis senior sekaligus aktivis, Pong Harjatmo mengingatkan kepada rekan-rekannya sesama aktivis. "Mudahan-mudahan gerakan ini tidak anget-anget tahi ayam. Saya pesan, ini aksi damai, agar besok untuk tertib, jangan sampai anarkis, jangan mudah terprovokasi. Tapi kalau ribut, apa boleh buat," katanya.

Selain menggelar aksi di siang hari, aksi ini akan dilanjutkan kembali pada malam hari. "Siang kita berorasi politik, diselingi hiburan barongsai dan kesenian daerah. Lalu dilanjutkan dengan renungan perjuangan yang dimulai pukul 19.00 WIB, dan dilanjutkan doa perjuangan yang dilakukan jam 12 malam," ucap Prapto.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.