Sukses

Tim SAR Terus Cari Korban Pesawat Jatuh

Tim evakuasi dari Basarnas dibantu puluhan aparat TNI-Polri masih melakukan penyisiran kebeberapa kawasan hutan yang diduga lokasi jatuhnya pesawat Cassa 212-200 PK-TLF yang mengangkut 14 penumpang.

Liputan6.com, Langkat: Keberadaan pesawat Cassa 212-200 PK-TLF hingga Kamis (29/9) belum diketahui secara pasti. Ratusan tim evakuasi dari SAR serta aparat TNI-Polri dibantu masyarakat berjalan kaki dan sepeda motor menyisir ke sejumlah kawasan hutan di Pegunungan Bahorok, Kabupaten Langkat. Sejumlah keluarga korban juga ikut serta dalam pencarian pesawat nahas
tersebut.

Hingga tadi malam ratusan tim evakuasi terus berupaya melakukan pencarian dengan menelusuri Hutan Bahorok yang diduga lokasi jatuhnya pesawat itu. Namun pencarian harus melalui tiga bukit dan jarak tempuh sekitar lima jam dengan jalan kaki.

pesawat Cassa 212-200 hilang kontak 10 menit sesudah keberangkatan dari Medan menuju Kota Cane. Sebanyak 18 penumpang bersama awaknya berada di dalam pesawat. Mereka terdiri dari empat awak pesawat, yakni pilot Pamal Isak, kopilot Budiono, dan belasan penumpang lainnya, di antaranya dua bayi dan dua orang anak-anak [baca: Pesawat Casa 212 Jatuh di Kawasan Bahorok].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini