Sukses

KM Marina Nusantara Terbakar, Ratusan Penumpang Telantar

Ratusan penumpang Kapal Marina Nusantara tujuan Banjarmasin, Kalsel, telantar di Dermaga Gapura Surya, Pelabuhan Tanjungperak, Surabaya, Jatim. Mereka batal berangkat karena kapal tersebut terbakar hebat kemarin.

Liputan6.com, Surabaya: Sebanyak 500 penumpang Kapal Motor Marina Nusantara dari Surabaya, Jawa Timur, yang hendak menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (27/9) telantar. Mereka terpaksa menginap di Dermaga Gapura Surya, Pelabuhan Tanjungperak, Surabaya.

Mereka telantar usai operator pelayaran mengumumkan pembatalan keberangkatan KM Marina Nusantara lantaran terbakar di Perairan Sungai Barito, Banjarmasin. Akibat terbakarnya KM Marina Nusantara, arus lalu lintas pelayaran di Sungai Barito menuju Pelabuhan Trisakti dari Pulau Jawa juga terganggu.

Kini, bangkai KM Marina Nusantara yang melintang persis di tengah jalur pelayaran menghalangi laju semua jenis kapal. Setiap hari, ratusan kapal besar atau kapal cargo, dan kapal tongkang batubara, hilir mudik melintasi alur sungai tersebut.

Seperti diketahui, KM Marina Nusantara dilalap api di Perairan Sungai Barito sekitar satu kilometer dari Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalsel, Senin kemarin. Diduga, kebakaran dipicu tabrakan dengan kapal tongkang pengangkut batu bara. Akibat kejadian ini, tiga orang tewas, dan lebih dari 60 penumpang cedera dan menderita patah tulang.(IAN/BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini