Sukses

Ribuan Karyawan Freeport Mogok Kerja

Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia melakukan mogok kerja, Kamis (15/9). Aksi ini dilakukan menyusul tidak tercapainya kesepakatan antara manajemen perusahaan dengan serikat pekerja terkait hak-hak pekerja.

Liputan6.com, Timika: Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia melakukan mogok kerja, Kamis (15/9). Mereka datang ke Timika dari lokasi kerja di Tembagapura, Papua. Massa kemudian berkumpul di gerbang masuk Kota Kuala Kencana yang dijadikan pusat aksi mogok kerja.

Mereka membangun tenda sambil menunggu karyawan lain yang akan bergabung. Ratusan aparat keamanan dengan kendaraan Barakuda telah disiagakan di sekitar lokasi untuk mengamankan aksi.

Aksi ini dilakukan menyusul tidak tercapainya kesepakatan antara manajemen perusahaan dengan serikat pekerja terkait hak-hak pekerja. Menurut karyawan,  aktivitas produksi di tambang bawah tanah telah berhenti total sejak Rabu malam.

Manajemen Freeport menyatakan pihaknya selalu berupaya melakukan perundingan dengan itikad baik. Ini demi tercapainya kesepakatan yang adil dan wajar. Rencananya, aksi mogok ini akan berlangsung selama sebulan. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini