Sukses

Pascabanjir, Warga Kesulitan Air Bersih

Warga korban banjir di Minahasa Tenggara, Sulut, kesulitan air bersih lantaran pipa saluran air yang mengalir ke rumah penduduk terputus.

Liputan6.com, Minahasa Tenggara: Pascabanjir bandang yang melanda empat desa di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Selasa (6/9), warga kesulitan air bersih. Sebab, pipa saluran air yang mengalir ke rumah warga terputus.

Demi membantu warga, Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara menggunakan mobil tangki air bersih. Mobil tersebut membagikan air bersih dua kali sehari. Pembagian air bersih dibatasi hanya untuk memasak.

Urusan minum, warga harus membeli air mineral ke warung-warung yang ada. Hingga kini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi Sulut belum memberikan bantuan seperti air mineral.

Banjir ini juga mengakibatkan 27 rumah di empat desa hanyut terseret banjir, 55 rumah rusak parah, 508 rumah rusak ringan, serta dua jembatan putus [baca: Puluhan Rumah Hanyut Terseret Banjir Bandang].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.