Sukses

Badai Irene Ancam Pantai Timur AS

Setelah dihantam gempa berkekuatan 5,9 SR, kini wilayah Pantai Timur AS telah diberi peringatan untuk Badai Irene pada Selasa (23/8) waktu setempat.

Liputan6.com, Nassau: Setelah dihantam gempa berkekuatan 5,9 SR, kini wilayah Pantai Timur AS diberi peringatan untuk Badai Irene pada Selasa (23/8) waktu setempat. Badai tropis kuat ini berjalan dari Karibia yang kemudian diperkirakan akan menghantam pantai AS hingga akhir pekan depan.

Badai pertama dari musim Atlantik 2011 ini bahkan telah menghantam Kepulauan Turks dan Caicos dan kawasan tenggara Bahama. Badai disertai angin disertai hujan lebat dan gelombang berbahaya. Warga pesisir di Florida dan Carolina mempersiapkan diri menghadapi kedatangan Irene (baca: Badai Irene Hantam Puerto Rico).

"Saya berdoa semoga Tuhan menyelamatkan kita semua," kata Perdana Menteri Bahama Ingraham Hubert. Dia juga mendesak warga negara kepulauan tenggara Atlantik, Florida, untuk segera berlindung.

Irene adalah nama badai kesembilan musim Juni hingga November dan tampaknya akan menjadi badai pertama yang menghantam Amerika Serikat sejak badai Ike menghantam pantai Texas pada tahun 2008.

Menurut Badan Pusat Perkiraan Cuaca AS, badai ini juga dilaporkan melemah pada Selasa dengan Kategori 1 pada lima skala intensitas Saffir Simpson. Tetapi bisa kembali menguat menjadi badai Kategori 3 dengan kecepatan angin dari 111 mil per jam (178 km per jam) pada Kamis mendatang.(Reuters/JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini