Sukses

Mudik dengan Kapal Laut Mulai Ramai

Sepekan menjelang lebaran, arus mudik dengan kapal laut di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai ramai. Para penumpang kebanyakan dengan tujuan ke sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Liputan6.com, Balikpapan: Sepekan menjelang lebaran, arus mudik dengan kapal laut di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai ramai. Kebanyakan penumpang bertujuan ke sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Para penumpang memadati pelataran dan ruang tunggu Pelabuhan Semayang untuk antre naik ke KM Kerinci. Sebagian besar penumpang merupakan warga asal Sulawesi Selatan yang akan berlebaran di kampung halaman mereka.

Arus mudik sudah terlihat sejak dua hari lalu yang didominasi pemberangkatan penumpang tujuan Surabaya. Pihak pelayaran juga menambah frekuensi kapal untuk melayani penumpang. Sebagai contoh, PT Pelni menambah dua pemberangkatan tujuan Surabaya dan dua kali menuju Makassar.

Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 25 Agustus dan 27 Agustus mendatang saat keberangkatan KM Umsini dan KM Dorolonda tujuan Surabaya. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.