Sukses

Warga Bakar Kantor PT Citra Lamtorogung Persada

Ratusan kampung Kampung Bujung Tenuk Tulangbawang, Lampung, menyerang dan membakar kantor PT Citra Lamtorogung Persada. Perusahaan itu dituduh mengambil tanah adat seluas 1500 hektare.

Liputan6.com, Lampung: Ratusan warga Kampung Bujung Tenuk Tulangbawang, Lampung, menyerang dan membakar  kantor PT Citra Lamtorogung Persada, Selasa (23/8). Mereka menuding perusahaan itu mengambil tanah ulayat atau adat seluas 1500 hektare dan dijadikan perkebunan kelapa sawit.

Peringatan polisi yang berjaga tak digubris massa. Massa juga membakar enam sepeda motor, serta merusak satu mobil dan traktor. Bahkan, massa juga berniat memblokir Jalan Lintas Timur Sumatra, hingga dikhawatirkan menghambut arus mudik Lebaran.

Polisi pun langsung bertindak sigap. Bahkan, tembakan peringatan dilepaskan dan membuat massa berhamburan. Polisi juga menangkap puluhan warga yang diduga sebagai provokator dan terlibat aksi pembakaran kantor.

Saat dikonfirmasi, pihak perusahaan mengklaim memiliki Hak Guna Usaha atas tanah lahan perkebunan sawit tersebut.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini