Sukses

Serangan Udara Israel Bunuh Tujuh Orang

Sedikitnya tujuh orang Palestina tewas dan enam lainnya luka-luka dalam suatu serangan udara dari pesawat tempur Israel di Jalur Gaza, Jumat (19/8). Serangan tersebut diduga merupakan aksi balasan.

Liputan6.com, Rafah: Sedikitnya tujuh orang Palestina tewas dan enam lainnya luka-luka dalam suatu serangan udara dari pesawat tempur Israel di Jalur Gaza, Jumat (19/8). Serangan tersebut diduga merupakan aksi balasan yang sebelumnya dilakukan para gerilyawan dengan korban delapan orang Israel tewas di dekat perbatasan Mesir.

Serangan udara pesawat tempur Israel itu menewaskan anggota komite perlawanan rakyat, sebuah kelompok garis keras yang dituduh pihak Israel sebagai pelaku serangan Kamis (18/8) di gurun Negev di bagian selatan Israel. Dua korban lainnya adalah anggota Jihad Islam.

Berkaitan dengan tewasnya lima anggota polisi Mesir sehari sebelumnya, Rabu (17/8), pemerintah Israel berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut. Pemerintah Mesir melayangkan nota protes keras kepada Israel sehubungan dengan kasus kematian polisinya tersebut. Perdana Menteri Essam Sharaf bahkan menyatakan, bahwa darah orang Mesir tak akan dibiarkan mengalir tanpa jawaban.

Hingga Jumat (19/8) tengah malam pesawat tempur Israel terus menembaki kawasan Kota Gaza. Dikabarkan tiga orang tewas, satu di antaranya anak-anak berusia lima tahun.
(ANT/AFP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.