Sukses

Bom Guncang British Council, Delapan Tewas

Dua ledakan mengguncang Pusat Kebudayaan Inggris (British Council) di ibu kota Afghanistan, Kabul. Delapan orang yang mayoritas polisi tewas, sedangkan sepuluh lainnya cedera.

Liputan6.com, Kabul: Delapan orang tewas menyusul serangkaian ledakan bom bunuh diri yang mengguncang Pusat Kebudayaan Inggris (British Council) di ibu kota Afghanistan, Kabul, Jumat (19/8). Peristiwa ini terjadi bersamaan dengan peringatan kemerdekaan Afghanistan dari Inggris pada 1919.

Lima ledakan, diklaim kelompok Taliban, menyerang British Council di Kabul, bersamaan dengan suara tembakan berat yang dimulai pada pagi hari hingga empat jam kemudian. Ledakan pertama terjadi pukul 05.38 waktu setempat atau pukul 01.08 WIB. Sepuluh menit kemudian kembali terdengar suara ledakan.

British Council adalah organisasi resmi yang sebagian didanai oleh London yang mempromosikan hubungan budaya di kantor-kantor di seluruh dunia. Polisi mengatakan setidaknya dua ledakan pertama berasal dari pengebom bunuh diri.(ANS/BBC/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.