Sukses

Ratusan Buruh Tuntut Rekannya Dipekerjakan Kembali

Ratusan buruh PT Sinar Baru Abadi di Mojokerto, Jatim, berunjuk rasa dengan mendatangi rumah majikan mereka di Surabaya. Mereka menuntut agar 80 temannya yang di-PHK dipekerjakan kembali.

Liputan6.com, Surabaya: Menumpang truk terbuka, ratusan buruh pabrik kaca PT Sinar Baru Abad mendatangi rumah majikan mereka, David Lukito, di Jalan Margorejo Indah, Surabaya, Jawa Timur, Senin (8/8). Sambil membawa keranda sebagai simbol matinya hati nurani, mereka menuntut agar 80 rekannya yang terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK sepihak dipekerjakan kembali.

Sempat terjadi saling dorong dengan polisi ketika buruh nekat ingin masuk ke dalam rumah lantaran ingin memastikan keberadaan David Lukito.

Para buruh menilai, tindakan PHK terhadap 80 rekan mereka di luar kewajaran. Mereka di-PHK karena sedang berunjuk rasa untuk memperjuangkan masalah Rancangan Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.