Sukses

Sumur Minyak Pertamina Bocor, Warga Resah

Sumur tua Pertamina di Desa Ngraho, Kecamatan Kedungtuban, Blora, Jawa Tengah, bocor sejak Rabu malam. Warga sekitar pun mengaku mulai khawatir karena jarak antara sumur dengan permukiman warga hanya 200 meter.

Liputan6.com, Blora: Sumur tua Pertamina di Desa Ngraho, Kecamatan Kedungtuban, Blora, Jawa Tengah, bocor, Kamis (28/7). Sumur yang memiliki kandungan minyak itu menimbulkan semburan minyak bercampur gas dan lumpur setinggi sepuluh meter.
 
Bocornya sumur yang sudah tidak dieksplorasi itu diketahui sejak Rabu malam. Awalnya, ketinggiannya hanya dua meter, dan kini sudah mencapai 10 meter. Semakin bertambahnya jumlah semburan, semakin melebar pula diameter sumur. 
 
Warga sekitar pun mengaku mulai khawatir. Pasalnya, jarak antara sumur dengan permukiman warga hanya 200 meter. Warga berharap kebocoran sumur minyak ini bisa secepatnya ditangani. Jika tidak, dikhawatirkan akan berdampak buruk pada warga sekitar. Pasalnya, semburan minyak mengalir menuju Sungai Ngraho yang berpotensi menimbulkan pencemaran.(APY/ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini