Sukses

Tiga Ledakan Mengguncang, Puluhan Tewas

Tiga ledakan besar mengguncang India, menyebabkan 25 orang dikabarkan tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Mumbai: Tiga ledakan dahsyat mengguncang India, Rabu (13/7) petang. Akibatnya, dilaporkan sekitar 25 orang tewas, serta seratus lainnya mengalami luka-luka. Semua ledakan terjadi pada jam sibuk dan di tempat-tempat ramai, di wilayah Dardar, Zaveri Bazar, serta Opera House.

Korban luka dibawa ke rumah sakit terdekat. Seorang saksi mata mengatakan sekitar 15 sampai 20 orang telah dibawa ke rumah sakit di Zaveri Bazar. Pemerintah India mengkhawatirkan korban jiwa akan terus bertambah.

Teror di India semakin mencekam dengan adanya penemuan sebuah bom yang belum meledak. Sehingga warga menjadi bertambah panik. Polisi mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Regu penjinak bom tengah berusaha untuk menjinakkannya. Pemerintah akhirnya mengumumkan keadaan darurat terkait teror bom itu.

Saat ini, penyelidikan besar-besaran dilakukan guna mengungkap pelaku peledakan. Tim Badan Investigasi Nasional (BIN) dari Delhi juga diturunkan ke Mumbai  untuk menyelidiki dan mengumpulkan bukti forensik. (MSNBC/AP/yahoo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.