Sukses

Kedatangan SBY Didemo Masyarakat Yogyakarta

Kunjungan Presiden SBY ke Yogyakarta untuk mengahadiri wisuda Taruna TNI disambut unjukrasa masyarakat setempat. Dalam aksinya, warga menuntut RUU kesitimewaan dengan penetapan Sri Sultan dan Paku Alam sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Liputan6.com, Yogyakarta: Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Yogyakarta, Selasa (12/7) untuk menghadiri wisuda Taruna TNI disambut unjuk rasa masyarakat setempat. Dalam aksinya, warga menuntut RUU keistimewaan dengan penetapan Sri Sultan dan Paku Alam sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Unjuk rasa diiringi musik hip hop Yogya Istimewa ini mengiringi demonstrasi ratusan warga setempat yang tergabung dalam Sekber Keistimewaan di Perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Warga membentangkan sejumlah spanduk menolak kedatangan Presiden SBY karena dianggap tidak mendengarkan aspirasi masyarakat Yogyakarta yang menghendaki keistimewaan dengan penetapan.

Aksi ini sempat diwarnai saling dorong dengan polisi yang menghadang pengunjuk rasa mendekati Istana Gedung Agung, tempat rombongan Presiden SBY menginap. Kunjungan SBY selama dua hari di Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah adalah untuk menghadiri upacara pelantikan wisuda Taruna TNI yang dipusatkan di Lapangan Udara Adi Sucipto, Kamis (14/7) lusa. (BJK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini