Sukses

Ledakan Terdengar dari Pondok Pesantren

Sebuah ledakan terjadi di sekitar sebuah pondok pesantren di Desa Sanolo, Bolo, Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (11/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Liputan6.com, Bima: Sebuah ledakan terjadi di sekitar sebuah pondok pesantren di Desa Sanolo, Bolo, Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (11/7) sekitar pukul 15.30 WIB. Pondok pesantren tersebut merupakan almamater Umar Saban, pelaku penikaman di Markas Kepolisian Sektor Bolo yang menewaskan seorang polisi.

Ledakan terjadi saat warga sedang mendirikan salat ashar di masjid tak jauh dari pesantren. Namun warga tidak yakin mengenai sumber ledakan tersebut berasal dari bom atau hanya ban mobil yang pecah. Puluhan polisi bersenjata lengkap langsung dikerahkan ke lokasi untuk menyelidiki ledakan tersebut.

Sejumlah santri di pondok mengatakan suara ledakan berasal dari kompor yang meledak. Namun warga curiga terhadap aktivitas pondok pesantren yang sangat tertutup tersebut. Puluhan polisi masih disiagakan di sekitar pondok. Namun tak seorang polisi pun yang masuk ke pesantren untuk memeriksa langsung.(ARE/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.