Sukses

Putu Akui Didatangi Dewi Yasin Limpo

Komisioner KPU I Gusti Putu Arta mengaku pernah didatangi Dewi Yasin Limpo, calon legislator Partai Hanura yang gagal duduk di DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Gusti Putu Arta mengaku pernah didatangi Dewi Yasin Limpo, calon legislator Partai Hanura yang gagal duduk di DPR. Kedatangannya itu, kata Putu, untuk meminta bantuan agar bisa mendapat kursi di DPR.
 
"Saya lupa kapan waktunya. Apakah setelah penetapan putusan Mahkamah Konstitusi atau sebelum pada 2009 silam," kata Putu di Jakarta, Rabu (6/7). Menurut Putu, ketika itu Dewi langsung datang menemui dirinya di kantor KPU.
 
Putu tidak tahu siapa yang menyarankan Dewi agar datang kepadanya. Padahal, sebelumnya Putu sama sekali tidak mengenal Dewi. Dengan tegas ketika itu, Putu menolak permintaan Dewi. Meskipun Putu mengaku, Dewi mengiming-imingi dirinya dengan sejumlah uang.
 
"Dewi ketika itu memberikan kartu telepon pribadi kepada saya. Lalu juga menjanjikan sejumlah uang. Nilainya besar, tapi saya lupa jumlahnya, takut fitnah. Mungkin miliaran. Tapi, langsung saya tolak itu semua," kata Putu dengan tegas.
 
Putu mengatakan, Dewi langsung ia "seret" keluar dari ruangannya saat itu. Lalu, karena Dewi sadar dengan sikap Putu, lantas Dewi pun pergi. "Mungkin saat itu, Dewi melihat perubahan mimik wajah saya. Saya memang menunjukkan ketidaksukaan saya ketika itu," ujar Putu.(ASW/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.