Sukses

Sesama Mahasiswa Unpati Terlibat Bentrok

Ratusan mahasiswa Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, terlibat aksi saling serang. Akibatnya, sejumlah gedung kampus terbakar.

Liputan6.com, Ambon: Ratusan mahasiswa Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, Rabu (6/7) terlibat aksi saling serang. Akibatnya, sejumlah gedung kampus terbakar. 
 
Pantauan Tim Liputan 6 SCTV, gedung yang terbakar adalah fakultas ekonomi, fakultas pertanian, gedung registrasi dan gedung laboratorium matematika dan ilmu pengetahuan (MIPA). Selain gedung, tiga unit sepeda motor juga menjadi sasaran amuk massa. 
 
Seorang saksi mata menuturkan bentrokan antarmahasiswa itu terjadi begitu cepat. Belum diketahui penyebab pasti insiden itu. Namun, diduga dipicu adanya sekelompok mahasiswa yang melakukan aksi tandingan untuk melawan kelompok mahasiswa lain yang menuntut adanya perimbangan penerimaan mahasiswa baru di kampus Unpatti sesuai amanat perundingan kesepakatan Maluku di Malino beberapa tahun lalu.
 
Polisi pun mendatangkan personel tambahan dari Polres Ambon untuk menguasai keadaan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah mahasiswa dilaporkan terluka.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.