Sukses

Ketua KPK Berharap Nazaruddin Beritikad Baik

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqodas berharap ada itikad baik dari Nazaruddin untuk menyelesaikan kasus-kasus yang membelitnya.

Liputan6.com, Sleman: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqodas, Kamis (30/9), berharap ada itikad baik dari Nazaruddin untuk menyelesaikan kasus-kasus yang membelitnya.

Mantan Bendahara Partai Demokrat itu juga telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Jakabaring, Palembang.  Meski begitu, belum ada kepastian apakah Nazaruddin yang saat masih di Singapura akan kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan KPK.

KPK belum akan memanggil paksa Nazaruddin karena yang bersangkutan masih berada di luar negeri. Pasalnya, untuk menjemput paksa di wilayah yang memiliki yurisdiksi berbeda, diperlukan mekanisme berbeda pula [baca: Nazaruddin Jadi Tersangka Kasus Sesmenpora]. (APY/YUS)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.