Sukses

Chavez Belum Pulih, Venezuela Batalkan KTT

Venezuela akhirnya membatalkan KTT Amerika Latin dan Karibia (CELAC) karena alasan pemulihan kesehatan Presiden Hugo Chavez, yang tiba-tiba menjalani operasi kembali di Kuba.

Liputan6.com, Caracas: Venezuela akhirnya membatalkan KTT Amerika Latin dan Karibia (CELAC) karena alasan pemulihan kesehatan Presiden Hugo Chavez, yang tiba-tiba menjalani operasi kembali di Kuba. Pernyataan itu diumumkan beberapa jam setelah beredar video dirinya yang terlihat tengah mengobrol dengan Fidel Castro.

Pembatalan itu merupakan pukulan besar bagi pendukung pemimpin karismatik itu, yang mengharapkannya bisa menjadi tuan rumah pertemuan pada 5 Juli-6 Juli Juli mendatang.

Juru bicara pemerintah Venezuela mengatakan pertemuan para pemimpin Amerika Latin dan Karibia itu dibatalkan untuk alasan force majeure. "Comandante Hugo Chavez masih dalam proses pemulihan dan perawatan medis yang sangat ketat," katanya.

Dalam rekaman video yang dirilis Rabu lalu, Chavez tengah mengobrol dalam sebuah pertemuan di Kuba dengan Fidel Castro, teman dekat dan mentor politiknya. Ia dilaporkan mengalami kanker prostat. Ketiadaan Chavez membuat suhu politik di negaranya memanas dan melahirkan hiruk-pikuk spekulasi masa depanrevolusi-nya. (JAY/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.