Sukses

La Ode: Marzuki Alie Berlebihan

Wakil Ketua DPD La Ode Ida menilai anggaran yang dipaparkan Ketua DPR Marzuki Alie terkait anggaran pembangunan gedung baru DPD sangat keliru dan terlalu mengada-ada.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua DPD La Ode Ida menilai anggaran yang dipaparkan Ketua DPR Marzuki Alie terkait anggaran pembangunan gedung baru DPD sangat keliru dan terlalu mengada-ada. "Itu terlalu berlebihan dan mendramatisir," kata La Ode di Jakarta, Selasa (28/6).

Menurut La Ode anggaran untuk area kantor seluas 2.628 meter persegi dengan Rp 3.248.000 untuk tiap meter persegi. "Harganya nggak seperti yang dikatakan Pak Marzuki Alie sebesar Rp 10 juta per meter. Namun, berdasar PU yakni sebesar Rp 3.248.000 per meter," ungkapnya.

Sebelumnya Marzuki meminta DPD membangun kantor perwakilan secara proporsional apalagi kewenangan DPD terbatas. DPD berencana membangun gedung Rp 30 miliar di tiap daerah. Total uang yang dikeluarkan mencapai Rp 900 miliar karena pembangunan dilakukan di 33 provinsi.

"Menurut Kementerian PU anggarannya yang digunakan untuk pembangunan di 33 provinsi Rp 823 miliar. Belum tahu berapa nanti yang terserap, mungkin saja yang terserap cuma Rp 200 miliar," kata Laode. Dia menambahkan uang yang tersisa akan dikembalikan ke kas negara.(APY/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.