Sukses

Kunjungi Keluarga Ruyati, Kepala BP3TKI Diamuk

Keluarga Ruyati, TKI yang dihukum pancung di Arab Saudi, mengamuk saat Kepala BP3TKI mendatangi rumah duka di Kampung Ceger, Kecamatan Sukatani, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bekasi: Keluarga Ruyati, TKI yang dihukum pancung di Arab Saudi, mengamuk saat Kepala Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) mendatangi rumah duka di Kampung Ceger, Kecamatan Sukatani, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (19/6).
 
Suasana panas memuncak ketika Evi Kurniyati mengutarakan proses persidangan orangtuanya di pengadilan Arab Saudi yang dituding tidak mendapat dukungan maksimal dari pemerintah. Akibatnya, Evi menuduh abainya pemerintah dan Akim, sponsor pengerah TKI yang memberangkatkan Ruyati, sebagai penyebab ibunya dihukum pancung. 
 
Bahkan, salah satu anak Ruyati hampir saja memukul Akim, yang tidak pernah datang ke rumahnya sampai hukuman pancung dilakukan. Beruntung ketegangan tidak berlanjut dan berhasil dilerai warga. Kendati demikian, dalam pertemuan yang berlangsung tegang itu tidak diperoleh kepastian tentang pemulangan jenazah Ruyati ke Tanah Air.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.