Sukses

Lagi, NATO Salah Sasaran

Alih-alih menggempur kekuatan pemimpin Libia Muammar Khadafi, pasukan koalisi di bawah komando NATO justru menyerang warga sipil yang harusnya mereka lindungi.

Liputan6.com, Tripoli: Alih-alih menggempur kekuatan pemimpin Libia Muammar Khadafi, pasukan koalisi di bawah komando NATO justru menyerang warga sipil yang harusnya mereka lindungi, Ahad (18/6). Sedikitnya empat orang tewas yang dua di antaranya adalah anak-anak. Demikian laporan resmi yang diluncurkan oleh pemerintah Libia.
 
Dilaporkan, seorang wartawan yang tengah berada di tempat kejadian, terluka akibat serangan tersebut. Wartawan yang kini tengah berada di rumah sakit itu memiliki dokumentasi lengkap saat rudal-rudal yang diluncurkan menyentuh wilayah tempat ia bertugas. 
 
Belum ada komentar lebih lanjut dari pihak pemerintah Libia. Namun, Wakil Menteri Luar Negeri Libia Khaled Kaim, menegaskan bahwa banyak warga sipil terluka dan tewas akibat serangan tersebut. "Serangan ini memang disengaja dan menargetkan tempat tinggal para warga sipil. Ini melengkapi daftar panjang bukti kebrutalan bangsa barat," kata Kaim.(AP/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.