Sukses

Bom Paket Meledak di Swalayan

Bom paket yang belum diketahui identitas pengirimnya meledak di SM Swalayan, Kota Lubuklinggau, Sumsel. Bom yang meledak itu, berdaya ledak rendah.

Liputan6.com, Lubuklinggau: Sebuah bom paket meledak di SM Swalayan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talang Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, Sabtu (18/6). Akibat ledakan, Hindra Sumarjono, pemilik SM Swalayan mengalami luka bakar pada bagian perut. Korban terpaksa harus menjalani perawatan intesif di RS Islam Siti Aisyah Lubuklinggau.

Menurut Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Takwil Ihsan, paket bom yang belum diketahui identitas pengirimnya itu, berdaya ledak rendah (low explosive). Bom itu dirangkai menjadi dua bagian besar dan kecil. Rangkaian yang meledak adalah rangkaian kecil. Saat ini paket tersebut, masih dalam penyelidikan Polres Lubuklinggau dan tim Jihandak Brimob kompi Petanang.

Bom paket berukuran 15 x 20 sentimeter tersebut, meledak di lantai tiga SM SWalayan. Lokasi kejadian tidak jauh dari Mapolres Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan informasi, paket itu dikirim kepada Hindra dari seseorang yang tidak dikenal dengan alamat Jakarta kemarin petang. Paket kemudian diterima petugas satpam swalayan itu dan diletakkan di ruang informasi di lantai III. Saat dibuka oleh korban seketika paket meledak dan melukai Hindra, serta merusak lantai swalayan.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.