Sukses

Siswa SDN Gadel II Tolak UN Diulang

Para pelajar kelas enam SDN II Gadel mengaku keberatan jika harus mengulang ujian nasional usai terungkapnya kasus contekan massal.

Liputan6.com,Surabaya: Usai terungkapnya kasus contekan massal di SDN Gadel II Surabaya, Menteri Pendidikan Nasional M Nuh mengisyaratkan jika ujian nasional di sekolah tersebut akan diulang. Namun para pelajar kelas enam di sekolah itu mengaku keberatan jika harus mengulang ujian nasional.

Kegiatan di SD Negeri Gadel II surabaya berlangsung seperti biasa. Kepala sekolah yang baru, mulai memperkenalkan diri kepada para orangtua murid. Sementara kepala sekolah sebelumnya telah dicopot terkait kasus contekan massal itu.

Terkait pernyataan menteri pendidikan nasional, yang mengisyaratkan kemungkinan diulangnya ujian nasional, para orangtua murid tidak ada yang mau berkomentar. Namun sejumlah pelajar kelas enam mengaku keberatan jika harus mengulang ujian nasional.

"Nggak setuju. Kan hasilnya belum keluar," kata pelajar SDN Gedel II, Cintya, Rabu (15/6).

Sebelumnya, Mendiknas M Nuh saat berada di Surabaya mengisyaratkan jika ujian nasioanl di SDN Gadel II Surabaya diulang setelah terjadi contekan massal.

Kasus contekan massal di SDN Gadel II Surabaya terungkap setelah Siami, orangtua murid, mengaku jika anaknya dipaksa wali kelas untuk memberikan contekan ke teman-temannya saat pelaksanaan ujian nasional. Walikota Surabaya kemudian mencopot kepala sekolah dan menurunkan pangkat dua orang guru. Namun sejumlah wali murid lainnya berunjuk rasa sampai akhirnya keluarga Siami dan anaknya terpaksa mengungsi ke daerah Benjeng, Gresik.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini