Sukses

SMS Ancaman Bom, Kapolda Instruksikan Pengamanan Preventif

Pesan singkat (SMS) berisi ancaman bom beredar menjelang vonis Abu Bakar Ba'asyir. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman sudah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengamanan preventif.

Liputan6.com, Jakarta: Pesan singkat (SMS) berisi ancaman bom beredar menjelang vonis Abu Bakar Ba'asyir. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman sudah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengamanan preventif.

"Saya sudah forward ke seluruh anggota untuk lakukan pengamanan preventif (meningkatkan kewaspadaan) ke pribadi masing-masing anggota dan kepada Polsek-polsek dan kantor-kantor kita yang ada di seluruh Polda (Metro Jaya) dan jajarannya," ujar Sutarman saat ditemui wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (14/6).

Menurut Sutarman, pengamanan preventif ini bisa dilakukan dengan cara menggelar razia kendaraan. "Preventif itu meningkatkan kewaspadaan, kalau seandainya Pospol (pos Polisi) atau Polsek diserang, kita sudah siap untuk  membalasanya, termasuk di antaranya razia," terangnya.

Seperti diketahui, isi SMS yang beredar terkait pemasangan puluhan peledak di sejumlah titik. Bom-bom itu akan diledakkan bersamaan dengan vonis yang akan dijatuhkan hakim pada Ba'asyir.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.