Sukses

Kapolda Sulteng: Penembak Bermobil Gelap

Kepolisian Sulawesi Tengah menduga pelaku penembakan ke Mapolres Poso, Senin (13/6) malam sekitar pukul 20.30 WITA, menggunakan mobil sejenis Honda Jazz berwarna gelap.

Liputan6.com, Poso: Kepolisian Sulawesi Tengah menduga pelaku penembakan ke Mapolres Poso, Senin (13/6) malam sekitar pukul 20.30 WITA, menggunakan mobil sejenis Honda Jazz berwarna gelap.

Sebelum terdengar suara tembakan, polisi yang berjaga di gerbang masuk Mapolres Poso merasa curiga dengan mobil sedan yang berhenti di depan pintu.

"Karena mencurigakan, diintai oleh anggota jaga. Begitu didekati terdengar letusan senjata api," kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Dewa Parsana. Anggota yang sedang berjaga mendengar suara letusan 2-3 kali. Setelah terjadi letusan, mobil kabur.

"Setelah itu dilakukan pengejaran dan sampai sekarang belum ditemukan," kata Dewa Parsana.

Ketika bunyi letusan senjata itu terjadi, beberapa polisi sedang berjaga di depan pos Mapolres Poso. Mendengar suara tersebut, polisi langsung bereaksi dan mencari tahu sumber suara tembakan tersebut.

Menurut Dewa Parsana, arah tembakan itu tidak jelas. Namun sedang dicari selonsongnya.

Sumber di kepolisian menceritakan, setelah kejadian tersebut sebagian lampu di Polres kini dipadamkan. Pejabat di jajaran Polres pun segera melakukan rapat mendadak. Belum diketahui pasti hasil rapat tersebut. (ANT/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.