Sukses

Warga Eks Konflik Aceh Berjaga-jaga

Ribuan warga eks konflik Aceh yang menempati sejumlah desa di Kabupaten Langkat, Sumut, berjaga-jaga setiap malam untuk mengantisipasi penggusuran paksa.

Liputan6.com, Langkat: Rasa panik menghantui ribuan warga eks konflik Aceh yang menempati sejumlah desa di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Soalnya wilayah yang mereka tempati sekarang merupakan wilayah Taman Nasional Gunung Lauser atau TNGL.

Wajar kiranya mereka berjaga-jaga setiap malam untuk mengantisipasi penggusuran paksa. Warga membawa berbagai senjata untuk menghalau penggusuran.

Sejak tahun 2000, ribuan warga mendiami beberapa kecamatan di Kabupaten Langkat. Tapi belakangan wilayah mereka diklaim masuk dalam kawasan TNGL. Karena itu TNGL akan membebaskan lahan dari hunian warga. Rencananya penggusuran paksa melibatkan ribuan personel TNI, Polri, dan sembilan unit alat berat ditambah pasukan gajah.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini