Sukses

PAN dan PDIP Tetap Tolak Gedung Baru DPR

"PAN masih konsisten menolak pembangunan gedung baru, walaupun sudah ada revisi. Tak ada perubahan sikap," kata anggota Fraksi PAN, Chandra Wijaya.

Liputan6.com, Jakarta: Fraksi Partai Amanat Nasional tetap menolak rencana pembangunan gedung baru DPR meski ada penurunan biaya. "PAN masih konsisten menolak pembangunan gedung baru, walaupun sudah ada revisi. Tak ada perubahan sikap," kata anggota Fraksi PAN, Chandra Wijaya, di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (11/5).

Chandra menyatakan, sikap F-PAN mendapat dukungan dari Ketua Umum DPP PAN Hatta Radjasa. "Kita didukung ketua umum," katanya. Dia mengatakan, anggaran pembangunan gedung baru itu telah melalui beberapa revisi dari Rp 1,8 triliun, Rp 1,3 triliun, kemudian Rp 1,1 triliun dengan 36 lantai dan kini Rp 777 miliar dengan 27 lantai.

Secara terpisah, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait juga menyatakan hal senada. Maruarar menegaskan, pihaknya tetap menolak rencana pembangunan gedung baru DPR RI, meskipun telah ada revisi angka untuk pembangunan gedung dari Rp 1,3 triliun lebih menjadi Rp 777 miliar.

"Ini bukan soal angka-angka, tetapi soal aspirasi. Selama aspirasi publik masih menolak gedung baru, kami tetap tolak," kata Maruarar. Dia menyatakan, angka pembangunan gedung baru itu boleh saja turun, tapi hal itu tidak akan mempengaruhi sikap politik PDIP. "Kami menggunakan parameter aspirasi publik," katanya.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini