Sukses

Gunung Tungurahua Kembali Keluarkan Material Panas

Gunung Tungurahua yang terletak sekitar 150 kilometer di sebelah tenggara ibu kota Ekuador, Quito, memuntahkan bebatuan dan awan panas. Jadwal semua penerbangan yang menuju daerah ini ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Liputan6.com, Quito: Gunung Tungurahua di Ekuador, kembali menunjukkan aktivitas vulkanik, Kamis (2/12). Gunung yang memiliki arti nama Tenggorokan Api ini juga telah mengeluarkan material panas beberapa pekan silam.

Seperti dilansir situs presstv.ir, Gunung Tungurahua yang terletak sekitar 150 kilometer di sebelah tenggara ibu kota Ekuador, Quito, memuntahkan bebatuan dan awan panas. Hingga saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Namun, jadwal semua penerbangan yang menuju daerah ini ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Setelah lama beristirahat dengan damai setelah letusan pada 1999, Gunung Tungurahua mengalami letusan besar. Saat itu letusan menimbulkan kerusakan pada tujuh desa dan menewaskan puluhan orang.(DSC/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini