Sukses

Komunikasi, Kunci Utama Penyelesaian Kerusuhan Ambon

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindara Letjen (Purn) Prabowo Subianto mengatakan kunci untuk mengantisipasi pertikaian yang terjadi di Ambon, Maluku, adalah komunikasi yang melibatkan seluruh unsur masyarakat serta kewaspadaan warganya.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Gerindra mengatakan kunci unutk mengantisipasi agar pertikaian di Ambon, Maluku, tak terulang adalah komunikasi yang melibatkan seluruh unsur masyarakat serta kewaspadaan diri warga. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindara Letjen (Purn) Prabowo Subianto di Kantor DPP Kantor Gerindra saat acara Halal Bihalal di Jakarta, Senin (12/9).

Prabowo berpendapat masyarakat Ambon juga harus selalu menjaga kesejukan, perdamaian, serta tidak mudah terpancing oleh desas-desus. Alhasil, masyarakat di sana bisa terhindar dari pertikaian dan kekerasan.

"Harus ada komunikasi yang baik dari semua unsur politik dan kemasyarakatan, ulama, gereja dan kepemudaan," ujarnya

Prabowo yang mantan Danjen Kopasus menambahkan jika hubungan itu berjalan baik, maka bisa meminimalkan perpecahan di tengah masyarakat. "Asal hubungan komunikasi baik saya kira kita bisa meminimalkan. Yang penting masyarakat kita tidak mudah terpancing oleh desas-desus tersebut," terangnya.(ADI/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini