Sukses

Surya Paloh: Tekankan Ormas Nasdem Bukan Parpol

Ketua Umum Organisasi Masyarakat Nasional Demokrat (Ormas Nasdem) Surya Paloh menegaskan Ormas yang dibentuknya itu bukan partai politik yang selama ini didengungkan beberapa kalangan yang mengaitkan dengan partai politik baru Nasional Demokrat yang memiliki kesamaan visi.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat Surya Paloh menegaskan bahwa dirinya masih menjadi Kader Partai Golkar meskipun telah menjabat sebagai Ketua Umum Ormas Nasdem.

Surya juga menegaskan bahwa Ormas Nasdem yang dibentuknya itu bukan partai politik yang selama ini didengungkan beberapa kalangan yang mengaitkan dengan partai politik baru Nasional Demokrat yang memiliki kesamaan visi.

"Bagi saya, hari ini, memangnya saya anggota partai apa? Toh saya masih Partai Golkar. Tapi saya yakin Ormas Nasdem ini bukan partai politik," tegasnya usai jumpa pers di Kantor DPP Ormas Nasdem, Cikini, Jakarta, Jumat (29/7).
 
Pasalnya, terembus kabar bahwa Ormas Nasdem merupakan cikal bakal untuk mendirikan Partai Nasdem sejak ormas tersebut dibentuk pada 1 Februari 2010 lalu. Ini berdampak besar dengan keluarnya sederet kader Ormas Nasdem yang juga aktif dalam parta politik seperti Sri Sultan Hamengkubuwono X. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.