Sukses

Penemuan Penting di Kantung Baju Osama

Burnonan AS nomor wahid Osama bin Laden mengantungi 500 Euro atau Rp 6 juta di kantung baju saat ditembak pasukan khusus AS dan dua nomor telepon penting.

Liputan6.com, Washington DC: Buronan Amerika Serikat nomor wahid Osama bin Laden mengantungi 500 Euro atau Rp 6 juta di kantung baju saat ditembak pasukan khusus AS. Dalam kantung baju pria berusia 54 tahun ditemukan pula dua nomor telepon penting. Hal itu diungkapkan Direktur CIA Leon Panetta, Rabu (4/5). 
 
Selain barang-barang itu, pasukan khsus AS juga menemukan lima komputer, 10 "hard drives" serta 100 tempat penyimpanan data. Penemuan penting itu mengungkapkan cara inilah yang selama ini membantunya untuk melolosan diri, serta menjalankan aksi. 
 
Saat hari "eksekusinya" Osama dikabarkan bersiap melarikan diri lagi. Namun, nahas Angkatan Laut AS telah mengepung kediamannya. AS pun kini memburu tangan kanan Osama, Ayman al-Zawahiri, yang dilaporkan ditemukan berdasarkan barang penemuan di lokasi tewasnya Osama.(Telegraph/deccanherald/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.