Sukses

Akhirnya, Fatah dan Hamas Berdamai

Setelah konflik internal selama bertahun-tahun, akhirnya Fatah dan Hamas berdamai.

Liputan6.com, Gaza: Setelah konflik internal selama bertahun-tahun, akhirnya Fatah dan Hamas berdamai, Rabu (4/5). Mesir, sebagai mediator, menyatakan perjanjian rekonsiliasi antara dua partai di Palestiana berhasil disepakati di markas intelijen Mesir di Kairo.
 
Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan kesepakatan itu dilakukan guna kepentingan rakyat Palestina. Abbas pun berencana mengunjungi Jalur Gaza yang selama ini dikuasai Hamas. "Tidak ada lagi perbedan antara Hamas dan Fatah. Semuanya demi Palestina bersama." Pakta ini juga mengatur pembentukan pemerintah sementara bersama jelang pemilihan umum nasional tahun depan. 
 
Sebelumnya, para pejabat kelompok Fatah dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta gerakan Islam Hamas mengadakan pertemuan di Jalur Gaza pada Maret silam [baca: Hamas-Fatah Jajaki Rekonsiliasi].(AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.