Sukses

Indonesia Serukan Thailand dan Kamboja Berunding

Indonesia, selaku Ketua ASEAN, sekali lagi menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas berlanjutnya permusuhan antara Thailand dan Kamboja pada wilayah perbatasan kedua negara.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia, selaku Ketua ASEAN, sekali lagi menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas berlanjutnya permusuhan antara Thailand dan Kamboja pada wilayah perbatasan kedua negara.

Demikian Siaran pers yang dikeluarkan oleh Kantor Kementrian Luar Negeri, Selasa (26/4). Dalam siran persnya, kementrian luar negeri menyatakan, Indonesia menyerukan kedua belah pihak untuk menunjukkan keteguhan hati untuk mencapai gencatan senjata. Indonesia selaku Ketua ASEAN juga menyerukan kedua Negara agar mewujudkan komitmennya untuk mencari solusi damai guna menyelesaikan permasalahan antara Kamboja dan Thailand.

Indonesia mengingatkan kembali bahwa baru sekitar dua minggu lalu, pada pertemuan JBC di Bogor, pihak Kamboja dan Thailand telah bertekad untuk menyelesaikan permasalahan antara kedua belah pihak melalui upaya diplomasi; serumit apapun masalah yang dihadapi. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.