Sukses

Pembebasan ABK Sinar Kudus Terus Diupayakan

Sudah lebih dari sebulan nasib 20 ABK Kapal MV Sinar Kudus terkatung-katung disandera perompak Somalia. Pemerintah yang didesak untuk segera membebaskan para sandera memilih untuk tidak berkomentar banyak dengan alasan keamanan.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia hingga kini terus berupaya membebaskan 20 anak buah kapal (ABK) Kapal MV Sinar Kudus yang disandera perompak Somalia. Namun, uang tebusan yang diminta perompak sebesar US$ 3 juta belum diberikan karena masih terus dilakukan negosiasi. Demikian dikatakan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Jakarta, Senin (25/4).

Hingga kini, belum jelas apa sikap pemerintah untuk menyelesaikan persoalan yang sudah berlangsung lebih dari sebulan ini. Tapi, Marty menyatakan pemerintah terus mengupayakan pembebasan dengan mengutamakan keselamatan para awak ABK. Marty enggan berkomentar banyak dengan alasan keamanan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini