Sukses

Satu Orang Mahasiswa UBK Tertembak di Kaki

Farel Restu, seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, Jakarta, tertembak di kakinya, saat bentrokan dengan polisi dan kini masih dirawat di UGD Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM).

Liputan6.com, Jakarta: Farel Restu, seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, Jakarta, tertembak di kakinya, saat bentrokan dengan polisi dan kini masih dirawat di UGD Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM).

Farel, menurut sejumlah temannya tertembak di kaki sebelah kanan saat bentrokan dengan polisi. Teman-temannya baru menyadari Farel tertembak ketika sedang duduk-duduk usai berunjuk rasa. Farel kemudian dievakuasi dengan motor ke RSCM.

"Rekan kita farel tertembak di kaki oleh peluru tajam," kata Abel, Ketua BEM Universitas Bung Karno.

Sementara itu tiga rekan Farel ditangkap polisi, dan dibawa ke Polres Jakarta Utara. Saat berita ini disusun, mahasiswa masih menggelar unjuk rasa di Jalan Kimia, Jakarta Pusat, dengan cara memblokade jalan dengan membakar ban bekas. Mereka menuntut pembebasan ketiga rekannya dan mengutuk aksi polisi yang menembak Farel.

Sementara di kawasan Megaria, Cikini, Jakarta Pusat, sekitar tiga kompi polisi dan sekitar 50 orang polisi bermotor, sudah siaga penuh. Mereka akan melakukan pembubaran paksa apabila aksi mahasiswa sampai jam 6 sore nanti masih berlangsung.

Akibat unjuk rasa ini, arus lalu lintas dari arah Menteng menuju Jalan Diponegoro sampai Salemba saat ini dialihkan melalui Jalan Surabaya menuju arah Manggarai. (MLA)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.