Sukses

SBY Ajak PM Malaysia Selesaikan Masalah dengan Baik

Presiden SBY mengajak PM Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak untuk menyelesaikan menghangatnya hubungan kedua negara dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak untuk menyelesaikan menghangatnya hubungan kedua negara dengan baik. SBY sudah melayangkan surat ke Datuk Seri Najib Tun Razak agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Salah satu poin dalam surat yang dikirimkan Presiden kepada PM Malaysia adalah mengajak agar persoalan yang ada diselesaikan dengan baik agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Kemananan Djoko Suyanto di Jakarta, Jumat (27/8) petang.

"Presiden telah menandatangani surat kepada PM Malaysia atas menghangatnya hubungan kedua negara," kata Djoko Usai buka bersama jajaran Kementerian Polhukam. Menurut dia, Presiden SBY menyampaikan agar persoalan Indonesia-Malaysia diselesaikan dengan baik sehingga suasana kerja kembali sejuk.

"Presiden juga mendorong pembicaran tentang perbatasan. Itu yang paling penting. Dua poin itu inti dari surat yang disampaikan," kata Djoko. Ia menegaskan, untuk pembicaraan perbatasan akan dibahas secara rinci pada pertemuan tingkat menteri luar negeri pada 6 September 2010.

"Kedua pihak sepakat untuk mempercepat pembahasan perbatasan," katanya menandaskan. Hadir dalam acara buka puasa itu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, dan Jaksa Agung Hendarman.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini