Sukses

Tiga Petugas DKP Segera Dibebaskan

Tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang tangkap otoritas Malaysia akan segera dibebaskan.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia dengan Malaysia sudah berkomunikasi terkait penangkapan tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mengirimkan orangnya ke Johor, Malaysia. Ketiga petugas tersebut akan segera dibebaskan

"Ini kesalahpahaman, mereka sudah bekerja dengan baik dan menurut orang yang saya kirim ke Johor, saat ini mereka sedang dimintai keterangan," kata Fadel di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Menurut politisi Golkar ini, ketiga petugas itu tidak dalam tahanan. Dan untuk mencegah hal serupa terulang kembali, pemerintah Indonesia akan bertemu dengan Kedubes Malaysia membicarakan perbatasan kedua negara.

"Pada intinya kita ingin menyelesaikan bagaimana orang kita segera dilepas dan dalam keadaan baik-baik saja," tegas Fadel.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga petugas DKP yaitu Asriadi (40), Erwan (37) dan Seivo Grevo Wewengkang (26) diamankan otoritas Malaysia. Mereka diamankan setelah terjadi peristiwa menegangkan di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia pada Jumat 13 Agustus 2010 pukul 21.00 WIB. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.