Sukses

Pendiri OPM Resmi Menjadi WNI

Pendiri Organisasi Papua Merdeka (OPM) Nicholas Jouwe yang selama 40 tahun ini menetap di Belanda resmi jadi warga negara Indonesia.

Liputan6.com, Jayapura: Pendiri Organisasi Papua Merdeka (OPM) Nicholas Jouwe yang selama 40 tahun ini menetap di Belanda resmi menjadi warga negara Indonesia. Setelah menjadi WNI, Nicholas berjanji membantu Indonesia khususnya Papua agar lebih maju dan sejahtera.

Dokumen kewarganegaraan Indonesia bagi Nicholas diserahkan Presiden melalui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Gedung Negara Jayapura, Sabtu (15/5) malam.

Di usianya yang ke-86, Nicholas akan menghabiskan sisa hidupnya di tanah kelahirannya, Kampung Kayu Pulao, Jayapura. Kembalinya Nicholas adalah hasil kerja sama kelompok independen pendukung keutuhan Papua dalam NKRI dengan pemerintah RI.

Nicholas mengaku gembira resmi menjadi warga Indonesia. Dia mengimbau kepada anggota OPM lainnya untuk menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi karena usaha kemerdekaan yang diperjuangkan adalah hal yang sia-sia karena tak pernah membuahkan hasil.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini