Sukses

Hatta: Tak Ada Rangkap Jabatan Gantikan Sri

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan tidak akan ada rangkap jabatan untuk posisi menteri keuangan menggantikan Sri Mulyani Indrawati dari para anggota Kabinet Indonesia Bersatu II.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan tidak akan ada rangkap jabatan untuk posisi menteri keuangan menggantikan Sri Mulyani Indrawati dari para anggota Kabinet Indonesia Bersatu II. Sebelum rapat kabinet terbatas membahas Rancangan Undang-undang Protokoler di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/5), Hatta mengatakan sebelum Sri Mulyani memulai tugas sebagai Managing Director Bank Dunia pada 1 Juni 2010 penggantinya dipastikan telah ada. "Tidak ada Plt (pelaksana tugas--Red.)," ujar Hatta.

Namun, Hatta tidak mau menanggapi sejumlah nama beredar yang dikabarkan akan menggantikan Sri Mulyani, yaitu pejabat sementara (Pjs) Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu. "Nama-nama yang berkembang itu gabungan antara harapan beberapa orang, dugaan, dan spekulasi. Sah-sah saja, tapi yang paling tahu dan tepat ya Presiden," ujarnya [baca: Teka-teki Pengganti Sri Mulyani].

Hatta mengatakan dalam tiga pekan ke depan sebelum 1 Juni 2010, Presiden susilo Bambang Yudhoyono pasti akan memilih calon pengganti yang tepat untuk posisi menteri keuangan. "Yang jelas, siapa pun juga nanti yang ditunjuk kebijakan akan tetap mengalir," ucap Hatta. Pada saat yang tepat, imbuh Hatta, Presiden Yudhoyono pasti akan mengumumkan menteri keuangan yang baru menggantikan Sri Mulyani.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.