Sukses

Tim Pengawas DPR Panggil KPK

Tim Pengawas DPR tentang kasus Bank Century, Rabu (5/5), akan memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemanggilan dilakukan untuk mempertanyakan perkembangan proses pemeriksaan skandal Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Tim pengawas DPR tentang kasus Bank Century, Rabu (5/5), akan memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemanggilan dilakukan untuk mempertanyakan perkembangan proses pemeriksaan kasus Bank Century.

Anggota tim pengawas dari Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Pandjaitan mempertanyakan cara kerja KPK yang dinilai tidak layak. "Mengapa Menkeu diberikan keistimewaan seperti itu," ujar Trimedya.

Anggota tim pengawas lain dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengakui pemanggilan KPK ini memang disebabkan menurunnya tingkat kepercayaan kepada lembaga itu. "Untuk itu kami meminta kejaksaan dan kepolisian juga turun tangan ke kasus Bank Century," kata Bambang.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini