Sukses

Keputusan Pimpinan Sidang Picu Kericuhan

Keputusan pimpinan sidang paripurna yang menyatakan sidang hari ini hanya mendengarkan kesimpulan dan rekomendasi Pansus Bank Century, menjadi pemicu kemarahan sejumlah anggota dewan.

Liputan6.com, Jakarta: Keputusan pimpinan sidang paripurna yang menyatakan sidang hari ini hanya untuk mendengar kesimpulan dan rekomendasi dari Pansus Bank Century, tampaknya menjadi pemicu kericuhan di dalam ruang sidang Paripurna DPR hari ini, Selasa (2/3).

Sesaat setelah Ketua DPR Marzuki Alie mengetok palu, dan menyatakan bahwa sidang paripurna DPR hanya mendengar kesimpulan dan rekomendasi dari Pansus Bank Century, seketika hujan interupsi dari sejumlah anggota DPR mewarnai sidang.

Banyak anggota dewan yang memprotes keputusan itu dan menuntut agar sidang paripurna diselesaikan hari ini juga dengan melakukan pengambilan keputusan atas kesimpulan Pansus.

Interupsi dan protes makin keras ketika Ketua Pansus, Idrum Marham mengatakan berdasarkan keputusan Badan Musyawarah DPR memutuskan hari ini hanya mendengarkan kesimpulan Pansus. Sejumlah anggota dewan berteriak menyatakan bahwa sidang paripurna lebih tinggi kedudukannya daripada Badan Musyawarah.

Perdebatan sengit terus terjadi, bahkan sejumlah anggota dewan yang merasa tidak mendapat kesempatan berbicara akhirnya merangsek ke depan mendekati meja pimpinan sidang, dan nyaris terjadi baku hantam.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini